Tentang si Empunya Blog

Think Smart to live well

01 Agustus 2009

Labu Kuning, Buah kaya manfaat


Buah yang satu ini, sering dicari kebanyakan orang disaat bulan Ramadhan untuk menemani menu saat berbuka puasa. Daging buahnya yang empuk, yang pas dipasangkan dengan air sirup ini memmang menjadi pelepas dahaga dala berbnuka puasa.
Labu Kuning (Cucurbita moschata) yang dikenal dengan sebutan labu parang atau waluh merupakan bahan yang sangat berguna. Selain bisa dibuat sebagai bahan jus atau minuman segar, labu kuning memilki sarat gizi yang cukup tinggi. Tapi, taukah kelebihan Labu kuning ini?? Buah ini selain banyak mengandung vitamin A, vitamin C, juga banyak serat. Manfaat yang dihasilkanpun juga banyak, daunnya dapat dimanfaatkan untuk sayur, bijinya dapat dijadikan kuaci dan mampu membunuh cacing pita. Sedang air buahnya dapat dimanfaatkan sebagai penawar dari racun binatang berbisa.
 
Labu kuning dipercaya dapat membantu menyembuhkan penyakit diabetes mellitus (kencing manis), kemudian penyempitan pembukuh darah, jantung koroner, darah tinggi, dan dapat mencegah penyakit kanker.
Kalo tau manfaatnya sebanyak itu, lebih baik labu kuning ini dikonsumsi tidak saat berbuka puasa saja yang dijadikan es cocktail, coba dijadikan menu andalan keluarga Anda.


0 comments:

Posting Komentar

 

About Me

Photo Flipbook Slideshow Maker

Im just no longer entirely mine... then I just can sing out: I believe You're my Healer I believe You are all I need You hold my world in Your hands I believe You're my portion I believe You're more than enough for me.. You're all I need.

Followers

By The Way Blog this!

Apa yang tertulis di Blog ini adalah mengenai info - info seputar masalah kesehatan dan gaya hidup sehat,, Setiap pembaca bebas menanggapi atau sekedar ikut menikmati atau mau berbagi pengetahuan atau kisah seputar kesehatan... tentulah boleh ! It's a Smart Ways to live well Rakyat Sehat,, Bangsa Kuat !! Sebab Sehat itu Mahal !!

Think Smart to live well Copyright © 2009 Community is Designed by HOME