Tentang si Empunya Blog

Think Smart to live well

01 Agustus 2009

Belajar bikin Lapar!!


Nafsu makan melonjak saat sedang belajar. Mungkin karena banyak berpikir. Sehingga, hasrat ingin makan meningkat dan mulut tak ingin berhenti mengunyah. Para peneliti Laval University di Quebec melakukan tes terhadap siswa yang berpikir aktif dan serius. Hasilnya, lebih dari 253 kalori terkuras. Berbeda dengan kelompok siswa yang berpikir santai, mengapa??
Pekerjaan yang menuntut keseriusan dalam berpikir cenderung membuat kadar gula dalam darah tak stabil. Menurut Dr. Samuel Oetoro, M.S., SpGK. dari Semanggi Clinic, berpikir membutuhkan energi, yang diambil dari gizi, sehingga kita jadi mudah lapar. Maka, kita perlu mengatur cara berpikir yang santai. Sediakan sebotol air putih dan camilan sehat saat sedang belajar atau dikantor. Tapi sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori awet, seperti madu, kismis, kurma, atau agar-agar. Makanan tersebut dapat mengganjal perut anda disaat memeras otak, sehingga anda tidak perlu kuatir akan serangan kelaparan.


0 comments:

Posting Komentar

 

About Me

Photo Flipbook Slideshow Maker

Im just no longer entirely mine... then I just can sing out: I believe You're my Healer I believe You are all I need You hold my world in Your hands I believe You're my portion I believe You're more than enough for me.. You're all I need.

Followers

By The Way Blog this!

Apa yang tertulis di Blog ini adalah mengenai info - info seputar masalah kesehatan dan gaya hidup sehat,, Setiap pembaca bebas menanggapi atau sekedar ikut menikmati atau mau berbagi pengetahuan atau kisah seputar kesehatan... tentulah boleh ! It's a Smart Ways to live well Rakyat Sehat,, Bangsa Kuat !! Sebab Sehat itu Mahal !!

Think Smart to live well Copyright © 2009 Community is Designed by HOME