Tentang si Empunya Blog

Think Smart to live well

01 Agustus 2009

Makan Sayur itu Penting!!


Apakah anda tidak suka dengan sayuran?? Atau anak anda yang sulit untuk makan sayur?? Sayang sekali kalau tidak suka makan sayur? Taukah anda, sebab sayuran dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit dan menghindarkan kita dri kegemukan. Vitamin dan mineral memang dapat kita peroleh juga dari daging, tapi jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan yang terkandung dalam sayuran.
Ditambah lagi, konsumsi sayuran hijau membuat kerja usus lebih baik sehingga buang air besar ikut lancar. Nah, bila anda atau anak anda yang tidak suka buah, anda dapat menyiasati sayuran dengan dimasak yang cara berbeda seperti biasanya. Sebagai contoh: memasak sayur buncis yang dibuat dengan omelet atau kroket isi cah sayur, atau buat jus kombinasi sayuran dan buah – buahan, dan masih banyak cara lainnya, Atau anda dapat menggantikan asupan sayuran dengan perbanyak porsi buah-buahan dan air mineral setiap hari. Dan tidak ada salahnya sesekali anda dapat menambah suplemen atau vitamin untuk menjaga stamina tubuh anda. Karena buah dan suplemen juga memiliki kandungan nutrisi yang hamper sama dengan sayuran, tetapi sesungguhnya tubuh anda tetap membutuhkan sayuran, karena ada gizi yang dimiliki sayuran tidak dimiliki oleh buah – buahan. Nah, sekarang mulailah anda menyukai sayuran agar tubuh anda tidak mudah sakit!!


0 comments:

Posting Komentar

 

About Me

Photo Flipbook Slideshow Maker

Im just no longer entirely mine... then I just can sing out: I believe You're my Healer I believe You are all I need You hold my world in Your hands I believe You're my portion I believe You're more than enough for me.. You're all I need.

Followers

By The Way Blog this!

Apa yang tertulis di Blog ini adalah mengenai info - info seputar masalah kesehatan dan gaya hidup sehat,, Setiap pembaca bebas menanggapi atau sekedar ikut menikmati atau mau berbagi pengetahuan atau kisah seputar kesehatan... tentulah boleh ! It's a Smart Ways to live well Rakyat Sehat,, Bangsa Kuat !! Sebab Sehat itu Mahal !!

Think Smart to live well Copyright © 2009 Community is Designed by HOME