Tentang si Empunya Blog

Think Smart to live well

01 Agustus 2009

Olahraga cegah pikun dini !!!


Jangan pernah menunda waktu berolahraga. Itulah yang ingin saya ungkapkan pada Anda semua, terutama pelajar. Memang banyak sekali alasan jika untuk olahraga. Yang nggak ada waktu, kesiangan, atau lain hal sebagainya.
Tapi taukah anda, olahraga selain untuk mengatur kesehatan anda ternyata dapat mencegah penurunan kinerja otak, yang terjadi seiringnya bertambahnya usia. Menurut Yu Min Kuo, peneliti dari Taiwan’s National Cheng Kung University Medical College, saat muda otak terus memproduksi sel baru dan mengintregrasikannya dengan jaringan otak yang sudah ada. Namun proses itu akan melambat dikala usia makin bertambah, akibatnya daya ingat dan kemampuan belajar pun menurun. Nah, nggak mau kan kalau beranjak dewasa dan makin dewasa, akan cepat pelupa atau pikun. Berlatih di treadmill tak hanya akan meningkatkan jumlah sel otak pada manusia, tapi juga meningkatkan kualitasnya. Jadi yang mau pinter rajin – rajin olahraga ya!!
Ayo, Bergerak!!


2 comments:

chr tyne de Than mengatakan...

good...... like that....

dokuntansi.wordpress.com on 21 September 2010 pukul 01.29 mengatakan...

iya sama-sama
terima kasih sudah mampir di blog saya

Posting Komentar

 

About Me

Photo Flipbook Slideshow Maker

Im just no longer entirely mine... then I just can sing out: I believe You're my Healer I believe You are all I need You hold my world in Your hands I believe You're my portion I believe You're more than enough for me.. You're all I need.

Followers

By The Way Blog this!

Apa yang tertulis di Blog ini adalah mengenai info - info seputar masalah kesehatan dan gaya hidup sehat,, Setiap pembaca bebas menanggapi atau sekedar ikut menikmati atau mau berbagi pengetahuan atau kisah seputar kesehatan... tentulah boleh ! It's a Smart Ways to live well Rakyat Sehat,, Bangsa Kuat !! Sebab Sehat itu Mahal !!

Think Smart to live well Copyright © 2009 Community is Designed by HOME