Tentang si Empunya Blog

Think Smart to live well

31 Agustus 2009

Jari tangan Berkerut, lama – lama dalam air


Kulit kita punya lapisan minyak yang disebut sebum. Letaknya diatas lapisan kulit teratas. Fungsinya untuk mengurangi penguapan air dari kulit sehingga kulit kita tidak kering. Sebum juga berfungsi mencegah air masuk kedalam kulit. Jadi, sebum seperti lapisan tahan air atau waterproff.
          Kalo kita terlalu lama didalam air, lapisan sebum mudah terkikis habis. Akibatnya, lapisan kulit teratas menyerap air terlalu banyak. Lalu, kulit akan tampak menggelembung tidak rata dibeberapa bagian. Hal itu menyebabkan kulit kelihatan bergelombang atau berkerut – kerut . kerutan itu tidak berbahaya, setelah beberapa waktu keluar dari air, kulit kita akan kembali normal. Berkerut terjadi pada jari tangan dan kaki saja. Karena pada bagian tersebut tidak memiliki rambut atau yang lebih dikenal adalah bulu.
Kalo memiliki bulu, maka sebum akan lebih banyak karena diproduksi oleh folikel rambut dan kulit tidak mudah berkerut!!

0 comments:

Posting Komentar

 

About Me

Photo Flipbook Slideshow Maker

Im just no longer entirely mine... then I just can sing out: I believe You're my Healer I believe You are all I need You hold my world in Your hands I believe You're my portion I believe You're more than enough for me.. You're all I need.

Followers

By The Way Blog this!

Apa yang tertulis di Blog ini adalah mengenai info - info seputar masalah kesehatan dan gaya hidup sehat,, Setiap pembaca bebas menanggapi atau sekedar ikut menikmati atau mau berbagi pengetahuan atau kisah seputar kesehatan... tentulah boleh ! It's a Smart Ways to live well Rakyat Sehat,, Bangsa Kuat !! Sebab Sehat itu Mahal !!

Think Smart to live well Copyright © 2009 Community is Designed by HOME